Dark

Dark
nggak penting

Rabu, 08 September 2010

Logika In My Mind 4 Pun'K

Kita pasti pernah mendengar kata logika............###
Pertama kali saya mendengar kata logika, yaitu pada waktu saya masih duduk di bangku kelas 1 sekolah menengah atas,..........
Ketika saya mengucapkan kata “ Logika “ langsung terlintas dipikiran saya adalah “cara berfikir berdasarkan ide atau pemikiran yang masuk akal dan masih dalam jalur fakta atau kebenaran dalam tanda kutip (nyata) bukan sesuatu yang di benar – benarkan (rekayasa)”
pendapat saya tentang logika adalah pendapat orang awam yang bisa jadi setiap perkataan saya adalah hasil dari analisa yang diberikan melalui perantara di lingkungan nonformal, padahal saya belum pernah mendapat arti sebenarnya dari kata logika di lingkungan formal........

Perkataan logika diturunkan dari kata logike, bahasa yunani, yang berhubungan dengan kata benda Logos, berarti pikiran atau perkataan sebagai pernyataan dari pikiran.

Logika adalah ilmu pengetahuan yang memandang hukum – hukum susunan atau bentuk pikiran manusia yang menyebabkan pikiran dapat mencapai kebenaran. Orang awam akan biasa mempunyai kepandaian logika sekedar sebagai hukum kodrati manusia sehingga, apabila dihadapkan pada penalaran yang sulit, akan mengalami kesesatan dalam berfikir.

Guna dan manfaat logika
ada beberapa kegunaan logika, yaitu dengan belajar logika dapat:
  1. Membantu setiap orang mempelajari logika untuk berfikir secara rasional, kritis, lurus, tepat, tertib, metodis, dan koheren.
  2. Meningkatkan kemampuan berfikir secara abstrak, cermat dan objektif :
  3. Menambah kecerdasan dan meningkatkan kemampuan berfikir secara tajam dan mandiri
  4. meningkatkan cinta akan kebenaran dan menghindari kekeliruan serta kesesatan.
Yang menjadi tanda tanya besar buat saya pada waktu itu, apakah logika dapat diterapkan pada komunitas yang tabiat nya pemberontak, dalam artian logika kan ilmu fikir, sedang kan komunitas yang saya maksud dalam melakukan sesuatu tidak melalui proses berfikir......

Sehingga muncullah :
Nama Gw AlanRock.........
Gw adalah anak Pun'k,.......
Gaya hidup saya Pun'k........
Musik yang saya cintai adalah musik Punk........
Gw adalah pemberontak........
Gw suka berfikir.........

DITINJAU DARI SILOGISME :
mayor: anak punk tidak suka berfikir
minor: alanrock suka berfikir
kesimpulan: alanrock bukan anak punk

Anak punk tidak suka berfikir, Alanrock suka berfikir, jadi, alanrock adalah bukan anak punk tapi memiliki gaya punk cinta musik punk dan lebih mantapnya dia adalah pemberontak ,.....
jadi jawaban dari tanda tanya besar saya terjawabkan........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar